Minggu, 03 Juni 2012

4 Jenis Olahraga Yang Paling Efektif untuk Membakar Lemak

Ada banyak cara untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh kita, dan salah satu cara yang paling efektif adalah dengan berolahraga. Tetapi sebelum Anda memilih jenis latihan yang akan Anda lakukan, Anda harus tahu jenis latihan apa yang terbaik untuk mebakar lemak tubuh. Anda tentu merasa penasaran kenapa Anda tetap tidak dapat menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di dalam tubuh meskipun Anda sudah berolahraga selama dua sampai tiga jam dalam sehari.
Untuk mendapatkan jawaban atas rasa penasaran Anda, dibawah ini ada beberapa contoh jenis olahraga yang dapat Anda pelajari dan terapkan untuk menurunkan berat badan dan membakar kelebihan lemak di tubuh Anda. Anda dapat membandingkan hasil yang Anda peroleh dengan orang-orang yang berolahraga keras selama 2 sampai 3 jam sehari tetapi tidak berhasil dalam mengurangi timbunan lemak di tubuh mereka.
Olahraga atau latihan yang Anda pilih harus dapat meningkatkan denyut jantung agar tubuh Anda dapat bakar lemak secara efektif. Anda akan membutuhkan lebih banyak energi jika Anda melakukan olahraga secara intensif, dan untuk memenuhi kebutuhan energi tersebut tubuh akan membakar lebih banyak lemak.
Banyak orang yang gagal menurunkan berat badan padahal mereka telah melakukan olahraga selama dua sampai tiga jam dalam sehari. Hal itu terjadi karena mereka tidak melakukan olahraga yang dapat membuat denyut jantung mereka berdetak lebih cepat.
Untuk mengetahui apakah Anda sudah berolahraga dengan tepat dan efektif, Anda harus menghitung denyut jantung Anda. Dalam satu menit jantung Anda harus berdenyut antara 270 sampai 350 kali. Jika olahraga yang Anda lakukan tidak dapat membuat jantung Anda berdetak dalam kisaran angka di atas, berat badan Anda tidak akan turun seperti yang Anda inginkan. Di bawah ini ada empat jenis olahraga atau latihan yang paling efektif dalam membakar lemak.
Joging
Jogging adalah aktivitas fisik yang paling sederhana dan paling mudah untuk membakar lemak dengan cepat agar tubuh Anda menjadi ramping dan sedap dipandang. Yang harus diperhatikan adalah Anda harus melakukan joging sedikitnya setengah sampai 45 menit setiap hari apabila Anda menginginkan perubahan yang signifikan pada tubuh Anda.
Berenang
Berenang adalah jenis latihan yang paling efektif dalam membakar lemak, karena Anda akan menggerakkan seluruh otot yang ada dalam tubuh Anda. Dengan menggerakkan seluruh otot, Anda akan membakar lebih banyak kalori dan lemak.
Berjalan Cepat
Berjalan cepat adalah salah satu jenis latihan yang banyak digunakan orang untuk bakar lemak perut. Berjalan cepat jauh berbeda dengan berjalan biasa, karena dalam berjalan cepat Anda harus mempertahankan kecepatan tertentu untuk meningkatkan denyut jantung dalam kisaran angka yang dianjurkan.
Pilates
Banyak selebriti dunia yang melakukan pilates untuk menurunkan berat badan mereka, karena pilates adalah jenis latihan yang bagus dan efektif untuk bakarkan lemak. Namun, untuk melakukannya Anda memerlukan instruktur yang berpengalaman agar berat badan Anda bisa turun secara efektif.
Tidak peduli jenis latihan apa yang Anda pilih, ada satu hal yang harus diperhatikan agar Anda berhasil dalam menurunkan berat badan, yaitu melakukan kombinasi antara menu diet yang sehat dan berolahraga secara efektif. Jika Anda tidak memperhatikan makanan yang Anda konsumsi, olahraga terbaik yang Anda lakukan tidak akan membantu Anda dalam membakar lemak dan menurunkan berat badan secara sehat dan efektif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar