Minggu, 03 Juni 2012

5 Tips Membakar Lemak yang Efektif

Jika Anda ingin tahu cara terbaik dan mudah untuk membakar lemak, Anda dapat mengikuti dan menerapkan beberapa tips membakar lemak di bawah ini. Tidak seperti yang dibayangkan oleh banyak orang, membakar lemak sebenarnya cukup mudah dilakukan. Saat sedang musim liburan, banyak orang yang mengalami kenaikan berat badan ketika mereka pulang ke rumah. Beberapa tips bakar lemak ini akan membantu Anda untuk mengatasi kelebihan lemak yang ada di tubuh Anda.
Musim liburan memang seringkali menyebabkan banyak orang mangalami kenaikan berat badan. Ketika mereka menghabiskan waktu di luar negeri atau luar kota untuk berlibur, mereka seringkali tidak memperhatikan pola makan dan malah memanjakan diri dengan makanan-makanan lokal yang belum tentu sehat dan bergizi. Jika Anda sudah terlanjur mengalaminya, sekaranglah saatnya untuk mengembalikan berat badan Anda seperti semula dan yang lebih penting lagi, untuk membuat tubuh Anda lebih ramping dan sehat.
Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa cara terbaik untuk membakar lemak adalah dengan melakukan latihan aerobik. Dan hal ini berarti sekaranglah saatnya Anda harus melakukan latihan aerobik seperti bersepeda, berlari di treadmill, berlatih di gym, berenang, atau berjoging di jalanan. Membangun masa otot dengan melakukan latihan beban memang dapat meningkatkan metabolisme, tetapi jenis latihan yang bisa membakar lebih banyak lemak adalah latihan aerobik. Dan tindakan terbaik untuk membakar lemak lebih cepat adalah dengan menggabungkan latihan aerobik dengan latihan beban.
Di bawah ini ada beberapa tips membakar lemak yang bisa Anda ikuti dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
1 Jika Anda bergabung dalam klub kebugaran, sebaiknya Anda mengenal semua peralatan yang disediakan di sana. Jangan pernah malu untuk bertanya kepada instruktur atau pegawai gym. Hal itu jauh lebih baik daripada Anda keliru dalam menggunakan peralatan yang bisa menyebabkan Anda cedera.
2 Cara berlatih adalah hal terpenting yang harus Anda perhatikan ketika melakukan latihan beban. Penyebab utama yang membuat banyak orang cedera ketika berolahraga adalah karena mereka tidak berlatih dengan cara yang benar. Jangan pernah ragu untuk bertanya kepada instruktur atau pelatih jika Anda tidak yakin dengan apa yang Anda lakukan.
3 Jangan mengangkat beban secara berlebihan, karena Anda berlatih bukan untuk memecahkan rekor dunia. Jika Anda sampai cedera, hal itu akan membuat aktivitas olahraga yang Anda lakukan di hari-hari sebelumnya menjadi sia-sia. Anda tidak akan bisa meneruskan aktivitas jika Anda dalam kondisi cedera.
4 Anda harus banyak minum air putih baik sebelum, selama dan sesudah melakukan latihan. Sel-sel tubuh membutuhkan air untuk mengangkut nutrisi yang akan dijadikan energi dan untuk mengangkut hasil produksi yang dibuat oleh sel untuk dikeluarkan dari tubuh.
5 Anda harus memakai pakaian dan sepatu yang nyaman untuk berolahraga. Jangan terpengaruh dengan trend atau mode pakaian yang sebenarnya kurang sesuai untuk digunakan berolahraga. Dengan pakaian dan sepatu yang nyaman, Anda akan merasa lebih gembira dan rileks. Dan jangan terburu-buru dalam berlatih, lakukanlah dengan rileks dan nikmati aktivitas Anda.
Anda pasti akan merasa kesulitan pada awalnya, dan memulai sesuatu yang baru memang selalu sulit. Begitu juga ketika Anda baru mulai menerapkan tips membakar lemak ini. Tetapi ketika Anda sudah mulai terbiasa, Anda akan sulit untuk dihentikan, apalagi bila Anda memiliki keteguhan hati dan niat yang besar untuk menurunkan berat badan. Jangan pernah menyerah, dan yakinlah bahwa Anda bisa melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar