Minggu, 03 Juni 2012

Cara Cepat dan Efektif Untuk Membakar Lemak Perut

Anda tidak sendirian apabila Anda juga ingin membakar lemak di perut Anda. Secara kesehatan, lemak perut memang arus disingkirkan karena lemak perut berkaitan erat dengan penyakit-penyakit degeneratif seperti parkinson, aterosklerosis, diabetes, penyakit jantung dan osteoporosis.
Sayangnya Anda tidak akan bisa menyingkirkan lemak secara terfokus hanya pada perut. Tetapi jangan khawatir, masih ada cara untuk menyingkirkan lemak yang ada di perut, karena tubuh memiliki sistem sendiri untuk membakar lemak. Untuk membakar lemak di bagian perut, Anda bisa menerapkan beberapa langkah di bawah ini.
Membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi
Salah satu cara terbaik untuk membakar lemak bagian perut adalah dengan mengurangi asupan kalori, karena pengurangan asupan kalori benar-benar efektif untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak. Keuntungan tindakan ini adalah Anda tidak perlu merubah jenis makanan yang biasa Anda konsumsi, tetapi Anda hanya perlu mengurangi jumlahnya.
Dengan mengurangi asupan kalori, bukan berarti Anda harus melakukannya secara ekstrem sampai Anda merasa kelaparan. Anda hanya perlu menguranginya sedikit dari yang biasa Anda konsumsi. Jika Anda melakukannya dengan berlebihan, hal itu malah tidak efektif karena tubuh masih tetap membutuhkan lemak agar dapat berfungsi dengan baik.
Meskipun tampaknya sederhana, mengurangi asupan kalori ternyata tidak mudah. Anda dapat membeli buku penghitung kalori atau mengunjungi situs-situs internet yang menyediakan fasilitas penghitung kalori, sehingga Anda bisa tahu jumlah kalori yang ada di setiap bahan makanan yang Anda konsumsi.
Berolahraga secara teratur
Olahraga sangat efektif untuk membakar kalori, apalagi jika diiringi dengan mengurangi asupan kalori. Semakin banyak Anda membakar kalori, berarti Anda juga akan lebih banyak membakar lemak. Olahraga juga harus disertai dengan pemilihan makanan yang sehat agar proses pembakaran lemak dalam tubuh Anda bisa optimal.
Jenis olahraga seperti latihan beban akan membangun otot, dan ketika otot terbentuk, Anda juga akan membakar lebih banyak kalori. Kita memerlukan makanan untuk membangun otot, dan ketika kita berolahraga untuk membangun otot, berarti kita juga membakar kalori yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Olahraga juga membuat tubuh kita dapat berfungsi dengan lebih baik karena aliran darah akan lebih lancar. Dengan berolahraga, metabolisme tubuh akan meningkat yang pada akhirnya akan dapat membakar lemak perut dengan efektif sehingga Anda akan memperoleh bentuk tubuh yang menawan.
Pilihlah makanan yang tepat
Seperti yang sudah dijelaskan, Anda hanya perlu mengurangi sedikit asupan kalori dari yang biasa Anda konsumsi untuk mengurangi lemak perut. Jika Anda ingin membakar lemak secara lebih cepat dan efektif, Anda harus menghindari bahan makanan yang hanya mengandung kalori kosong yang sama sekali tidak sehat dan tidak bergizi. Anda harus meningkatkan kualitas kalori dari makanan yang Anda santap. Untuk melakukannya, Anda memerlukan perubahan pola makan.
Kurangilah konsumsi soda secara bertahap dan beralihlah ke air putih. Minuman bersoda banyak mengandung pemanis buatan yang dapat menambah kandungan kalori yang masuk dalam tubuh Anda. Jika Anda biasa minum 3 atau 4 kaleng minuman bersoda tiap hari, berarti Anda akan memasukkan kalori tak berguna ke dalam tubuh Anda sebesar 450 sampai 600 kalori setiap harinya. Gantilah makanan olahan dengan makanan alami. Bawalah bekal makanan yang sehat dari rumah untuk makan siang daripada Anda menyantap fast food untuk menghindari tambahan kalori yang tidak sehat.
Meskipun tampaknya mudah dan sederhana, bakar lemak bagian perut pada kenyataannya cukup menantang. Anda membutuhkan tekad dan niat yang keras untuk mewujudkannya. Dengan beberapa perubahan mendasar dan keteguhan hati, Anda akan berhasil memperoleh perut ramping seperti yang Anda impikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar