Minggu, 03 Juni 2012

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Dalam Seminggu

Ada beberapa situasi atau keadaan yang mengharuskan Anda untuk menurunkan berat badan dalam seminggu, seperti pernikahan atau acara mendadak lainnya. Jika Anda memang perlu untuk menurunkan berat badan dengan cepat karena Anda akan menjadi pusat perhatian dalam acara yang harus Anda datangi, sedangkan Anda tidak percaya diri dengan kelebihan berat badan yang Anda miliki, Anda dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini. Anda harus tahu bagaimana caranya untuk menurunkan berat badan dalam seminggu dengan mudah dan tidak menimbulkan stres.
Untuk menurunkan berat badan dalam seminggu, berarti Anda harus memaksa tubuh untuk membakar kalori sebanyak mungkin dan membatasi asupan makanan. Dengan begitu Anda akan dapat mengurangi berat badan sebesar 2 sampai 4 kilogram dan beberapa sentimeter lingkar perut dalam 7 hari. Saat melakukan ini, yang Anda singkirkan hanyalah kandungan air dari dalam tubuh. Yang terpenting adalah Anda harus tahu cara yang tepat untuk mengurangi berat badan sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah banyak minum air putih. Cara ini banyak dipakai dalam program penurunan berat badan karena air dapat membuat seseorang merasa lebih kenyang dan mengurangi keinginan untuk makan atau ngemil. Anda harus menghindari minuman bersoda, kopi atau jus buah dan menggantinya dengan air putih. Tindakan ini memang akan membuat Anda lebih sering pergi ke kamar kecil, tapi hal ini akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan dalam seminggu.
Olahraga adalah suatu keharusan. Anda dapat melakukan joging atau bersepeda untuk membakar kalori sebanyak mungkin. Semakin banyak kalori yang dibakar, semakin banyak pula berat badan yang akan berkurang dari tubuh Anda. Olahraga yang mudah dan nyaman adalah bersepeda stasioner, karena di setiap periode latihan Anda dapat membakar sekitar 1000 kalori. Jika Anda memiliki dana yang cukup, sebaiknya Anda membeli sepeda stasioner sendiri agar Anda bisa mengatur jadwal latihan dengan lebih leluasa.
Agar berat badan turun dalam seminggu, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen atau teh penurun berat badan. Anda juga dapat meminum katalis (obat) penurun berat badan untuk membantu membakar lemak di dalam tubuh meskipun Anda tidak sedang berolahraga. Karena Anda hanya memiliki sedikit waktu, Anda dapat memakai alat bantuan apapun untuk menurunkan berat badan. Tetapi Anda harus hati-hati karena Anda bisa meminumnya melebihi dosis karena terlalu bersemangat dalam menurunkan berat badan.
Hindari makanan yang banyak mengandung kalori jika Anda ingin berat badan turun dalam seminggu, dan santaplah makanan yang rendah kalori dalam tujuh hari tersebut. Tetapi jangan biarkan diri Anda kelaparan sepanjang hari. Jika Anda merasa lapar dan ingin ngemil, lebih baik Anda makan apel atau buah-buahan lain daripada burger.
Cara terakhir untuk menurunkan berat badan dalam seminggu adalah dengan banyak bergerak. Jika Anda aktif bergerak, Anda akan membakar lebih banyak kalori. Aktif bergerak disini adalah mengubah kebiasaan yang Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, jika Anda biasanya naik ke lantai atas menggunakan lift, mulai sekarang rubahlah kebiasaan Anda dengan menggunakan tangga.
Itulah beberapa cara yang dapat Anda ikuti dan terapkan agar berat badan bisa turun dalam seminggu. Jika Anda merasa puas dengan hasil yang Anda capai, Anda dapat meneruskan program ini dalam kehidupan Anda sehari-hari sampai Anda mencapai berat ideal yang Anda dambakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar