Minggu, 03 Juni 2012

Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Secara Alami dan Cepat

Selain melakukan diet alami, Anda dapat memperoleh tubuh langsing dengan cepat melalui operasi atau pil penurun berat badan, tetapi cara tersebut memiliki efek samping. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan cara langsing alami karena tidak menimbulkan risiko terhadap kesehatan. Hal terpenting untuk melakukan cara langsing alami ini adalah dengan merubah gaya hidup secara permanen. Perubahan gaya hidup yang sehat ini juga memberi manfaat lain yaitu dapat membantu meningkatkan vitalitas dan mengurangi risiko terkena masalah kesehatan yang berhubungan dengan kelebihan berat badan seperti diabetes, serangan jantung dan beberapa jenis kanker. Anda dapat menjalani cara langsing alami dengan mengikuti lima langkah berikut ini.
Langkah Pertama
Cara langsing alami yang pertama adalah dengan menghitung asupan kalori harian. Dalam seminggu Anda harus membakar sekitar 3500 kalori, atau sekitar 500 kalori per hari, agar berat badan Anda turun 0,45 kg dalam satu minggu. Hitunglah berapa rata-rata asupan kalori Anda setiap hari dan tulislah di buku catatan. Jika Anda mengkonsumsi sekitar 3000 kalori setiap hari dan Anda tidak terlalu banyak melakukan aktivitas fisik, maka Anda akan bisa menurunkan berat badan sebesar 0,9 kg setiap minggu dengan memangkas asupan kalori harian Anda. Tetapi jangan terlalu berlebihan dalam mengurangi asupan kalori karena hal itu dapat meningkatkan risiko terkena beberapa masalah kesehatan. Batasan minimal asupan kalori bagi wanita adalah 1200 kalori per hari dan bagi pria adalah 1500 kalori.
Langkah Kedua
Hindari junk food. Cara efektif untuk mengurangi asupan kalori adalah dengan menghindari makanan berkalori kosong dan tidak berguna tanpa membuat Anda merasa lapar atau harus menyingkirkan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Salah satu biang keladi naiknya berat badan adalah minuman manis seperti jus dan soda. Jika Anda biasa minum soda tiap hari, berarti tiap hari Anda mengkonsumsi 450 kalori kosong yang tidak berguna. Jika Anda mengganti soda dengan air putih, maka berat badan Anda akan berkurang secara signifikan dalam waktu beberapa minggu. Sumber kalori kosong lainnya adalah makanan buatan pabrik yang mengandung minyak terhidrogenasi. Ini adalah cara langsing alami yang efektif untuk menurunkan berat badan.
Langkah Ketiga
Pilihlah makanan yang sehat. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran, biji-bijian utuh, karena serat dapat membantu pencernaan dan membuat perut tetap terasa kenyang meskipun hanya dimasuki sedikit kalori. Jangan berlebihan menyantap daging berlemak, batasi dengan ukuran maksimal sebesar kartu remi. Gantilah daging merah dengan sumber protein yang baik untuk jantung seperti ikan, kacang-kacangan dan daging unggas tanpa kulit.
Langkah Keempat
Olahraga adalah salah satu cara diet alami yang efektif. Lakukan olahraga sekitar 45 sampai 60 menit sebanyak 4 hari dalam seminggu. Dengan berolahraga sekitar empat jam per minggu, Anda akan dapat menurunkan berat badan dua kali lipat dibandingkan jika Anda tidak berolahraga. Latihan aerobik seperti joging adalah olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan. Usahakan untuk tetap aktif bergerak, misalnya bersepeda untuk pergi ke kantor atau naik tangga untuk menuju ke lantai atas.
Langkah Kelima
Cara langsing alami juga bisa diperoleh dengan melakukan latihan kekuatan atau latihan beban. Lakukan latihan kekuatan setidaknya selama 20 menit dan lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu. Melatih otot bisa membantu Anda untuk membakar kalori lebih cepat karena otot lebih banyak membakar kalori dibandingkan dengan lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar